Home » » Buah yang Baik untuk Kesehatan Ibu Hamil

Buah yang Baik untuk Kesehatan Ibu Hamil

Buah yang baik untuk kesehatan ibu hamil -  Pada artikel sebelumnya, kita membahas tentang Buah yang Harus dihindari Ibu Hamil, kali ini kita akan bersama-sama mengupas buah apa saja sih yang mengandung nutrisi dan sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Simak sajiannya berikut ini.

Buah yang Baik untuk Kesehatan Ibu Hamil

1. Alpukat

Alpukat bisa menjadi salah satu asupan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil. Hal ini karena buah alpukat memiliki banyak kandungan lemak sehat dan juga asam folat yang memiliki banyak manfat bagi ibu hamil. (Baca : Manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh).

2. Mangga

Buah mangga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, di samping itu buah mangga juga kaya akan vitamin A dan C yang dinilai sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi buah mangga ini adalah untuk mengatasi gejala morning sickness atau rasa mual yang biasa terjadi pada pagi hari. Kandungan serat yang tinggi dalam buah mangga juga sangat bermanfaat untuk melancarkan BAB dan mencegah terjadinya sembelit.

3. Anggur

Kebanyakan wanita hamil berfikir 2 kali untuk mengkonsumsi buah anggur. Padahal, buah anggur memiliki banyak sekali manfaat. Diantaranya adalah untuk membantu melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh. Buah anggur kaya akan kandungan vitamin A, asam folat, kalium, fosfor, magnesium, dan natrium yang sangat bermanfaat selama masa kehamilan. Sajian lengkapnya dapat Anda simak di : Khasiat Buah Anggur untuk Kesehatan.

4. Jeruk

Jeruk terkenal dengan sensasi segarnya setelah dikonsumsi. Tidak hanya itu, ternyata buah jeruk juga memberikan berbagai manfaat bagi ibu hamil. Dengan mengkonsumsi jeruk yang mengandung banyak vitamin C dan antioksidan ini, ibu hamil dapat mengatasi rasa mual yang terjadi karena gejala morning sickness.

5. Lemon

Sama seperti jeruk pada umumnya, konsumsi buah lemon dapat membantu ibu hamil untuk mengatasi rasa mual pada pagi hari. Selain itu, kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah lemon ini juga mampu membantu melancarkan proses pencernaan tubuh dan mengeluarkan racun sisa proses metabolisme.

6. Pisang

Buah yang identik dengan warna kuning ini memiliki kandungan gizi yang tinggi dan dibutuhkan oleh ibu hamil. Kandungan vitamin B6 sangat bermanfaat untuk tumbuh kembangnya janin dalam kandungan. Selain itu, buah pisang juga kaya akan serat, jika Anda mengkonsumsi buah pisang secara rutin juga bisa membantu mengurangi resiko gangguan pada pencernaan dan terhindar dari gangguan susah buang air besar atau yang dikenal dengan istilah sembelit. (Baca : Khasiat Buah Pisang untuk Kesehatan).

7. Buah Berry

Blackberry, blueberry, raspberry dipercaya mengandung banyak antioksidan sehingga mampu membantu ibu hamil untuk menjaga kesehatannya. Selain itu, buah berry ini juga disebut-sebut sebagai buah super yang membantu para ibu hamil ketika melakukan program diet.

8. Apel

Apel memiliki rasa yang lezat dan menyegarkan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan ibu hamil. Kandungan antioksidan yang tinggi dan berbagai vitamin yang ada dalam buah apel membuat buah yang dikenal dengan warna merahnya yang cerah termasuk ke dalam jajaran buah yang baik untuk ibu hamil.

Demikianlah  sajian informasi mengenai buah yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan guna menjaga kesehatan pada masa kehamilan Bunda sekalian. Salam sehat..

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.