Home » » Tips Merawat Rambut Bayi Agar Tumbuh Lebat

Tips Merawat Rambut Bayi Agar Tumbuh Lebat

JarmaHerbal - Tips merawat rambut bayi agar tumbuh lebat berikut ini adalah sajian informasi tentang cara-cara sederhana yang bisa bunda lakukan untuk memperoleh rambut bayi yang lebat, hitam, dan sehat. Banyak orang tua yang percaya bahwa mencukur habis rambut bayi akan membuat rambut menjadi lebih tebal dan sehat. Bisa saja hal tersebut hanya sebuah kebetulan. Namun tidak jarang juga rambut bayi tumbuh lagi dalam keadaan tipis meskipun rambutnya sudah dicukur habis.

Tips Merawat Rambut Bayi Agar Tumbuh Lebat


Sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat rambut bayi tumbuh lebat dan sehat, seperti faktor dari makanan bergizi, faktor genetik, dan yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah cara merawat rambut bayi agar tumbuh lebat yang selama ini bunda terapkan.

1. Perhatikan asupan gizi bayi

Tips merawat rambut bayi agar tumbuh lebat, hitam dan sehat yang pertama adalah dengan memperhatikan asupan gizi penting bunda pada makanan yang dikonsumsi. Jika buah hati masih menyusui, maka seharusnya bunda mengkonsumsi makanan yang bergizi, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat, vitamin, dan zat besi untuk kesehatan rambut bayi. Jika bayi sudah mendapatkan MPASI, maka bunda bisa menambahkan makanan yang bisa membuat rambut bayi menjadi sehat dan lebat seperti ikan, susu, telur, buah-buahan dan sayuran. Faktor makanan yang sehat sangatlah berpengaruh terhadap kesehatan dan kesuburan rambut buah hati tercinta.

2. Potong rambut bayi

Banyak yang mengatakan bahwa dengan sering memotong rambut bayi, maka rambut akan tumbuh dengan lebih tebal dan lebat. Akan tetapi, tidak selamanya anggapan seperti ini benar. Faktor ketebalan rambur selebihnya ditentukan oleh faktor genetik. Meskipun demikian, kegiatan memotong rambut bayi bisa dilakukan sebagai cara untuk membersihkan kulit kepala bayi dari kotoran ataupun kerak yang biasanya menempel di kulit kepala si kecil.

3. Menggunakan minyak kemiri

Mengoleskan minyak kemiri pada kulit kepala bayi adalah tips merawat rambut bayi agar tumbuh lebat berikutnya. Minyak kemiri ini bisa didapatkan dengan cara menumbuk beberapa biji kemiri yang sudah disangrai sedikit gosong, kemudian dimasukkan ke dalam kain dan peras hingga mengeluarkan minyak. Dan kain inilah yang nantinya digosokkan secara perlahan pada kulit kepala bayi bunda. Cara alami ini efektif membuat rambut menjadi tebal dan sehat.

4. Madu

Tidak hanya minyak kemiri, bunda juga bisa menggunakan madu untuk mendapatkan rambut bayi tebal. Caranya sangat mudah, cukup mengoleskan madu murni pada kulit kepala bayi. Cara ini sudah banyak digunakan nenek moyang kita sejak zaman dulu untuk menyehatkan dan menyuburkan rambut bayi.

Simak juga :
Demikianlah sajian informasi mengenai tips merawat rambut bayi agar tumbuh lebat dan sehat. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bunda sebagai salah satu referensi perawatan rambut buah hati tercinta. Selamat mencoba..

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.