Home » » Ingin Rambut Anak Sehat dan Lebat? Konsumsilah Makanan ini Sejak Hamil

Ingin Rambut Anak Sehat dan Lebat? Konsumsilah Makanan ini Sejak Hamil

Membuat rambut anak lebat dan sehat sejak dalam kandungan - Memiliki bayi dengan kulit putih, rambut lebat adalah beberapa indikator penampilan yang menarik dan sangat diidamkan para ibu. Rambut yang lebat dan sehat membuat bayi terlihat lebih lucu, imut dan menyenangkan bagi setiap orang yang melihatnya. Oleh karena itu, tak jarang banyak orang tua yang melakukan berbagai macam cara untuk membuat sang buah hati memiliki rambut sehat dan lebat, baik itu saat dalam kandungan maupun ketika sang anak sudah terlahir.

Makanan yang membuat rambut anak lebat dan sehat sejak dalam kandungan
cara melebatkan rambut bayi sejak dalam kandungan

Berikut ini adalah cara-cara sederhana untuk melebatkan rambut anak sejak dalam kandungan, antara lain :

Berdasarkan penelitian, cara menyuburkan rambut bayi sejak dalam kandungan dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan asam folat. Kedua kandungan ini merupakan zat utama yang digunakan untuk pertumbuhan rambut. Untuk mendapatkan rambut yang lebat dan sehat beberapa pakar ginekologi menganjurkan Anda untuk banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein selama kehamilan. Untuk memperoleh rambut yang lebat dan sehat, sebaiknya konsumsi makanan dengan kandugan protein dan asam folat tinggi yang direkomendasikan, antara lain :

1. Air rebusan kacang hijau

Segala produk olahan kacang hijau, baik itu dalam bentuk kecambah, bubur kacang hijau atau yang lainnya adalah makanan yang sangat baik untuk ibu hamil. Selain mengandung asam folat dan protein yang tinggi, olahan kacang hijau ini bisa menjadi makanan penggantii nasi untuk ibu hamil. Mengkonsumsi air rebusan kacang hijau telah diterapkan oleh orang Asia Tenggara sebagai salah satu cara untuk melebatkan rambut bayi.

2. Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak ini dapat diperoleh dari bagian paha ayam kampung. Daging ini bisa menjadi alternatif lauk pauk yang sempurna bagi ibu hamil, karena meski memiliki kandungan lemak yang rendah, kandungan protein dan vitaminnya cukup banyak, dan inilah yang nutrisi yang dibutuhkan untuk membuat rambut buah hati menjadi lebat dan sehat.

3. Tempe dan tahu

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tahu dan tempe adalah sumber protein nabati yang baik untuk ibu hamil. Kedelai menjadi bahan bahan baku yang dapat diolah menjadi beragam makanan, diantaranya : tauco, kecap, susu kedelai serta tahu dan tempe. Akan tetapi, yang paling direkomendasikan untuk melebatkan rambut dalam kandungan adalah tahu dan tempe.

4. Air kelapa

Selain bisa menjadi minuman pilihan agar kulit bayi putih, air kelapa ini juga diyakini mampu memacu pertumbuhan rambut bayi agar lebih lebat. Meskipun penelitian ilmiah terkait masalah ini belum pernah dilakukan, tapi tidak sedikit pembuktian yang dilakukan oleh para ibu hamil yang rutin menkonsumsi air kelapa selama kehamilannya hingga sang buah hati memiliki rambut yang lebat dan sehat.

Demikianlah sajian cara membuat rambut anak lebat dan sehat sejak dalam kandungan. Selain dapat membantu rambut menjadi lebat dan sehat, makanan yang dikonsumsi selama kehamilan juga dapat mempengarruhi terhadap kecerdasan dan kesehatan janin. Oleh karena itu, perhatikan setiap asupan makanan yang Anda konsumsi agar sang buah hati tumbuh dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan. Semoga bermanfaat..

Sumber : http://www.ibu-hamil.web.id/2015/07/cara-melebatkan-rambut-bayi-sejak-dalam.html

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.